Peminjam.com
Layanan keuangan agaknya mulai bergeser ke arah Digital, mengikuti perubahan dan perkembangan jaman. Telah kita lihat layanan finansial dan perbankan mulai bergeser dan sedikit banyak mulai mempengaruhi kebutuhan dan efesiensi masyarakat luas akan bantuan permodalan yang memadai di era digital.

6 Tempat Wisata di Serdang Bedagai, dari Pantai Hingga Air Terjun yang Memukau

0 301

Serdang Bedagai menjadi salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Utara yang menarik untuk dikunjungi. Hal ini karena ada banyak tempat wisata di Serdang Bedagai yang siap menyambut para wisatawan. Berbagai tempat wisata ini menawarkan keindahan serta pengalaman menarik yang sayang untuk dilewatkan. Ragam tempat wisata tersebut akan dibahas lebih lanjut di sini.

Tempat Wisata di Serdang Bedagai Jadi Andalan PAD

Salah satu potensi yang hadir dari Serdang Bedagai adalah terkait dunia pariwisata. Tak heran jike perhatian ke daerah wisata semakin digencarkan yang secara otomatis menjadi sumber pendapatan daerah yang langsung diserap oleh masyarakat setempat. Apalagi ada banyak tempat wisata di Serdang Bedagai yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa tempat wisata tersebut akan dirangkum lebih lanjut di bawah ini.

1. Menelusuri Rimbunan Hutan Bakau di Pulau Berhala

Tempat Wisata di Serdang Bedagai

Salah satu tempat wisata yang populer dan banyak dikunjungi adalah Pulau Berhala. Sebenarnya ada empat pulau yang memiliki nama Pulau Berhala. Satu di wilayah Indonesia, sedang tiga lainnya terletak di wilayah Malaysia. Dari sini dapat terlihat jika Pulau Berhala merupakan salah satu pulau terluar di Indonesia karena berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Status pulau terluar inilah yang kemudian membuatnya dijaga ketat oleh pihak TNI yang menjadi penghuni Pulau Berhala. Tak heran jika peraturan untuk berkunjung ke pulau ini cukup ketat. Pihak pengunjung harus lebih dahulu mengajukan izin serta menyerahkan barang-barang yang dilarang dibawa, seperti benda tajam atau minuman keras.

Keindahan pulau ini memang tiada duanya. Tidak hanya keindahan alam yang dijamin akan membuat siapa saja terpukau, namun hadirnya banyak hewan langka di sekitar pulau juga memberi kesan tersendiri. Perjalanan ke pulau ini memakan waktu sekitar 2,5 jam dengan perahu nelayan yang biasanya disewa untuk mengantarkan turis. Selain menyewa perahu nelayan, pengunjung juga dapat mengikuti paket perjalanan yang ditawarkan agen wisata setempat.

Baca juga : Peluang Usaha Penginapan Villa Sangat Menggiurkan

2. Wisata Unik dengan Harga Terjangkau di Pantai Mutiara

Pantai Mutiara serdang bedagai

Wisata alam di Serdang Bedagai memang tidakpernah ada habisnya. Salah satunya adalah dengan kehadiran Pantai Mutiara yang dapat menjadi tujuan wisata untuk melepas penat. Tak hanya menawarkan pantai pasir putih dengan deretan pohon rindang yang cantik, pantai ini juga menawarkan hal lain yang mungkin sulit diperoleh ketika berkunjung ke tempat wisata, yaitu ketenangan.

Memang lokasi pantai ini cukup jauh dari keramaian. Tak heran jika kemudian banyak yang memilih berlibur di pantai ini untuk sekedar melepas penat dan menjauh dari keramaian kota. Apalagi fasilitas yang dimiliki pantai ini sudah cukup lengkap. Mulai dari temapt ibadah sampai dengan rumah makan ada di pantai ini.

Untuk masuk ke pantai ini pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp. 8.000. Selain tiket masuk, biaya yang harus dikeluarkan adalah untuk parkir sebesar Rp. 2.000 sampai Rp. 5.000. Berkunjung ke sini dapat menjadi liburan yang murah meriah, ya?

Artikel Pilihan :

8 Tempat Wisata di Solok Tak Cuma Danau Singkarak 7 Tempat Wisata di Mandailing Natal, Tujuan Akhir Pekan yang Ideal

3. Sejuk dan Segar di Air Terjun Sampuren Widuri

Ingin membuat badan menjadi lebih segar di tengah liburan? Nampaknya Anda harus menyempatkan diri berkunjung ke Air Terjun Sampuren Widuri. Air terjun yang satu ini terletak di Kecamatan Dolok Merawan, Serdang Bedagai.

Pengunjung yang datang akan diajak menikmati keindahan alam dari pohon-pohon yang terletak di sekitar air terjun. Kesegaran juga dapat dirasakan pengunjung dengan merasakan air yang mengalir dari air terjun Sampuren Widuri. Menurut penduduk sekitar, sebenarnya ada 7 buah air terjun yang ada di lokasi ini. Namun, dibanding air terjun lainnya Sampuren Widuri menjadi yang paling mudah dijangkau.

Untuk menuju lokasi, pengunjung harus menempuh pejalanan sekitar 2,5 dari kota Medan. Selanjutnya sesampainya di tempat parkir pengunjung harus melewati anak-anak tangga yang ada lebih dahulu untuk menuju ke lokasi air terjun. Biaya yang harus dikeluarkan ketika berkunjung ke air terjun ini pun cukup terjangkau, yaitu Rp. 5.000 saja.

Recomended
1 of 5
6 Tempat Wisata di Asahan Ini Akan Membuat Kamu Tercengang 30 Tempat Wisata di Banda Aceh yang Wajib Jadi Target Liburan Anda

4. Suasana Pantai Berbeda di Pantai Pondok Permai

Pantai Pondok Permai

Wisata Pantai di Serdang Bedagai memang tidak pernah ada habisnya. Hal ini terbukti dengan kehadiran Pantai Pondok Permai yang selalu ramai di datangi wisatawan utamanya di akhir pekan. Keindahan serta keunikan Pantai Pondok Permai menjadi daya tarik tersendiri yang ditawarkan pada wisatawan.

Sebenarnya ada keunikan apa saja di pantai yang satu ini? Salah satu keunikan yang ditawarkan adalah deretan spot-spot foto menarik dan unik yang disiapkan untuk para wisatawan. Mulai dari perahu warna-warni, jembatan cantik serta beragam spot foto lainnya.

Pengunjung yang datang bersama keluarga juga dapat menyewa pondokan warna-warni yang ada di sekitar pantai. Harga sewa yang harus dibayarkan pun cukup terjangkau, yaitu Rp. 50.000 sampai dengan Rp. 75.000 pada hari libur.

Tiket masuk ke tempat wisata ini juga tidak kalah terjangkau. Hanya dengan membayar retribusi sebesar Rp. 3.000 pengunjung sudah dapat menikmati keindahan Pantai Pondok Permai. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5.000.

Peluang Usaha Toko Oleh-oleh di Akhir Tahun 19 Tempat Wisata di Bireun Terlengkap dan Terupdate

5. Rasakan Keindahan Pasir Putih di Pantai Sialang Buah

Pantai Sialang Buah

Pernah mendengar tentang Desa Sialang Buah? Ketika membicarakan tentang desa satu ini pikiran kita diajak serta-merta melayang pada pantai dengan pasir kecoklatan yang ada di sana. Pantai yang dimaksud adalah Pantai Sialang Buah. Ia merupakan salah satu pantai Serdang Bedagai yang letaknya di Desa Sialang Buah, Teluk Mengkudu.

Bagi yang ingin berwisata tak jauh dari pusat kota Serdang Bedagai, nampaknya ini menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya jarak dari Pantai Sialang Buah ke Sei Rampah (pusat kota Kabupate Serdang Bedagai) hanya mencapai 8 km. Selain itu akses ke lokasi juga cukup mudah.

Tempat wisata di Serdang Bedagai ini sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas lengkap. Seperti tempat ibadah sampai dengan tempat membeli oleh-oleh yang biasanya ada di sekitar jalan menuju pantai. Selain itu pengunjung juga dapat bermain banana boat maupun naik ke speed boat ke perairan Pantai Sialang Buah.

Tak hanya terkenal karena wisatanya, Sialang Buah juga terkenal dengan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang ada di sekitar pantai. Banyak pengunjung yang menyempatkan diri berkunjung ke TPI untuk membeli ikan-ikan segar yang ditawarkan di TPI tersebut.

Tertarik mengunjungi tempat ini? Pengunjung dapat masuk ke lokasi hanya dengan membayar biaya sebesar Rp. 2.000 sampai Rp. 3.000 untuk hari biasa. Sedangkan pada hari libur harga tiket Rp. 5.000. Pada hari besar (keagamaan maupun hari besar nasional) tiket yang dipatok adalah Rp. 8.000, namun harga ini sudah termausk dengan biaya parkir untuk kendaraan roda 2.

6. Seru-seruan di Pantai Sri Mersing

Pantai Sri Mersing

Masih ada banyak tempat wisata di Serdang Bedagai yang wajib dikunjungi. Seperti contohnya adalah Pantai Sri Mersing. Ini menjadi salah satu pantai yang cukup populer di wilayah Serdang Bedagai.

Ada banyak kegiatan seru dan menarik yang siap dihadirkan untuk pengunjung pantai ini. Menikmati keindahan pantai menjadi kegiatan wajib ketika berkunjung di pantai ini. Pengunjung dapat merasakan keindahan pasir putih pantai bergabung dengan pohon-pohon cemara yang berbaris rapi di sepanjang pantai.

Suasana pohon cemara dan pantai memang menjadi hal unik yang mungkin jarang ditemui di tempat wisata lain. Keunikan ini ditambah dengan pemandangan dari deretan kapal nelayan yang turut serta membuat pemandangan menjadi semakin menarik.

Pengunjung yang lelah setelah berkeliling seharian di pantai juga dapat bersantai sejenak di cafe-cafe yang ada di sekitar pantai. Ada beragam kuliner yang ditawarkan bagi pengunjung di sini. Selain cafe, fasilitas lain yang hadir di sekitar pantai juga cukup lengkap. Mulai dari mushala sampai toilet tersedia di pantai ini.

Untuk datang dan menikmati keindahan pantai ini, pengunjung harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam 30 menit. Nantinya sebelum memasuki kawasan pantai, harus lebih dahulu membayar retribusi sebesar Rp. 7.000.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More