.linkadsense{width:100%;height:250px;}
Situs Literasi Keuangan dan Finansial

Pinjaman Online Akseleran Khusus Karyawan dan UKM

Akseleran merupakan sebuah platform crowdfunding Peer to Peer lending atau P2P Lending yang ada di Indonesia. Fungsi platform ini menghubungkan UKM yang memerlukan pinjaman dalam rangka mengembangkan usahanya.

Dengan crowd lender yang memiliki dana lebih untuk dipinjamkan pada usaha tersebut. Bila anda ingin mendapatkan pinjaman online Akseleran, maka anda bisa simak informasi lengkap berikut ini. Mulai dari cara daftar, syarat dan prosedur pengajuan pinjaman, cara membayar tagihan, hingga cara menaikkan limit Akseleran yang akan kita bahas secara lengkap disini.

Cara Daftar Pinjaman Online Akseleran

manado.tribunnews.com

Anda bisa mengajukan pinjaman online legal agar bisa memperoleh modal usaha dengan platform Akseleran. Akseleran merupakan fintech P2P lending yang legal dan terdaftar serta diawasi Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Pinjaman online Akseleran menyediakan akses modal untuk UKM, perorangan, PT, CV dan Firma yang memerlukan dana pinjaman dalam rangka mengembangkan usaha. Serta pinjaman khusus karyawan yang perusahaannya telah menjadi mitra Akseleran.

Modal diberikan secara crowdfunding dan bentuk pinjaman beragunan dan bisa juga tidak. Tergantung kemampuan dari peminjam. Agunan dapat berbentuk invoice atau tagihan, kendaraan bermotor, peralatan, bangunan dan tanah, perhiasan, surat berharga atau saham, serta ijazah khusus bagi pinjaman karyawan. Agunan tersebut akan mempengaruhi kelayakan pinjaman.

Untuk mendaftar caranya sangat mudah, anda bisa kunjungi website Akseleran. Maka semua informasi lengkap dan jelas baik untuk meminjam maupun pendana. Selain website, anda juga dapat memanfaatkan aplikasi Akseleran yang bisa anda download lewat Google Play Store.

  • Cukup dengan mengisi form yang telah disediakan dan melengkapi semua dokumen yang diminta
  • Mengajukan pinjaman dan membuat proposal pengajuan
  • Selanjutnya anda tunggu verifikasi data 1 x 24 jam
  • Kemudian mengumpulkan ijazah untuk pinjaman karyawan atau jaminan bagi pinjaman usaha
  • Anda tinggal tanda tangan digital dan pengajuan pinjaman akan masuk di platform Akseleran
  • Bagi pinjaman karyawan maksimal 5 hari kerja dan untuk pinjaman modal usaha 30 hari
  • Sesudah dana terkumpul, nantinya akan dilakukan pencairan dalam waktu 1 x 24 jam.

Syarat dan Prosedur Pengajuan Akseleran

Untuk meminjam dana, tentu ada syarat yang harus anda penuhi. Catatan penting jangan memalsukan identitas pribadi supaya terhindar dari masalah di kemudian hari. Sebab dengan memalsukan data, anda dapat dibawa ke jalur hukum. Syaratnya hampir sama dengan semua pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK. Diantaranya adalah:

  • Usaha berjalan minimal 1 tahun
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung dan Banten
  • Jika berdomisili selain di kawasan tersebut, anda dapat ajukan pinjaman yang syarat nilai pinjamannya lebih dari 200 juta dan laba bersih 1 tahun terakhir
  • Serta dokumen yang diperlukan berupa akta perusahaan dan perubahannya jika berbentuk badan usaha

Bila perorangan, anda bisa menggunakan KTP peminjam, laporan keuangan 1 tahun terakhir, dokumen resmi usaha, NPWP, SIUP, domisili dan proposal pengajuan pinjaman. Serta KTP pemilik usaha lengkap dengan rekening koran 3 bulan terakhir.

Sementara itu, untuk syarat pinjaman khusus karyawan yaitu perusahaan tempat bekerja setelah menjadi mitra Akseleran. Karyawan bekerja minimal 3 bulan. Tidak ada masalah di perusahaan atau tidak menerima surat peringatan 3 bulan terakhir. Karyawan berkelakuan baik, menyertakan ijazah asli jenjang pendidikan terakhir bagi karyawan yang ada dibawah manajer dengan lama kerja setidaknya 2 tahun.

Cara Bayar Tagihan Akseleran

Kewajiban seorang peminjam adalah membayar tagihan. Anda harus tepat waktu dalam membayar tagihan Akseleran. Jangan sampai anda terkena denda 0,1% per hari atau Rp25.000. Ingat anda harus bayar tepat waktu. Sebagai peminjam, anda bisa dikenakan bunga berjalan bila anda tidak tepat waktu dalam membayar angsuran. Sebesar bunga efektif dari pinjaman yang terutang sesudah jatuh tempo.

Untuk cara pembayarannya sangat mudah, anda tinggal login lalu klik bayar. Semua cara pembayaran sudah tampil di akun anda. Mulai dari nominal yang harus dibayarkan dan juga nomor virtual account. Pembayaran dapat dilakukan melalui ATM, M-banking, I-banking atau bisa juga melalui teller bank.

Cara Menaikan Limit Akseleran

Auto Lending adalah fitur yang bisa memberikan pinjaman otomatis. Dengan tujuan memudahkan lender tanpa perlu menghabiskan waktu mencari peluang pinjaman yang sesuai preferens. Untuk bisa menggunakan fitur Auto Lending, anda bisa menentukan kriteria pinjaman berdasarkan dari tenor pinjaman, rating dan bunga pinjaman. Ada tidaknya agunan dan jumlah pendanaan. Anda juga bisa menentukan limit jumlah total pendanaan.

Plafon pinjaman online Akseleran untuk karyawan minimal 1 juta dan maksimal 1 kali gaji bulanan dari peminjam. Suku bunganya 1,42% sampai 2,5% per bulan. Tenornya 12 bulan dan biaya provisinya 5%, biaya asuransi jiwa 0,62% dan biaya administrasi Rp50.000. Nah, sekarang sudah jelas bukan, bagaimana anda bisa mendapatkan pinjaman di Akseleran dengan mudah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More