.linkadsense{width:100%;height:250px;}
Situs Literasi Keuangan dan Finansial

Aplikasi Fintech iGrow untuk Pembiayaan Pertanian yang Profitable

Saat ini ada salah satu platform yang menawarkan investasi untuk masyarakat di sektor pertanian. Namanya adalah aplikasi fintech iGrow. Melalui platform ini, maka pemberdayaan lahan yang belum optimal bisa dimaksimalkan. Dengan demikian, petani lokal bisa terbantu dengan adanya platform iGrow ini.

Mungkin anda bertanya-tanya sebenarnya apa saja apa yang dilakukan oleh iGrow. Dalam hal ini iGrow telah memberikan peluang penanaman yang dibuka untuk kaum urban yang ada di Indonesia.

Selain itu, aplikasi iGrow ini juga akan membuat para petani dihubungkan dengan lahan yang dapat digunakan untuk menanam tanaman pertanian mereka.

Hal yang paling penting, karakteristik tanaman yang baik, kebutuhan pasar yang tinggi dan stabilitas harga bisa teridentifikasi oleh iGrow. Sebab iGrow akan mengidentifikasi apa saja tanaman memiliki kriteria tersebut.

Cara Daftar Aplikasi Fintech iGrow

Berbagai penawaran diberikan oleh aplikasi fintech iGrow ini pastinya akan menarik minat banyak petani. Khususnya petani yang membutuhkan tambahan pembiayaan yang profitable. Namun yang jadi masalah, apakah para petani sudah tahu bagaimana cara daftar iGrow?

Sebenarnya pendaftarannya sangat mudah, anda bisa mengunjungi website resmi iGrow kemudian melakukan registrasi via online. Lengkapi data diri anda seperti nama anda, alamat email dan juga password yang harus disertakan untuk proses registrasi. Pengguna aplikasi iGrow bisa melihat seperti apa detail bibit yang disediakan. Bibit tersebut nantinya bisa didanai dan bisa ditanam oleh para petani yang sudah bekerjasama dengan iGrow.

Sementara itu, pengguna bisa memperoleh bukti kepemilikan investasi yang ada di iGrow dengan sertifikat bukti kepemilikan tanaman. Investasi juga bisa dimonitor oleh pengguna lewat update berkala mengenai kondisi terbaru baru tanaman yang mereka miliki. Update tersebut dikirimkan pihak surveyor iGrow.

Syarat dan Prosedur Pengajuan iGrow

iGrow telah terdaftar di OJK sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam uang yang berbasis teknologi informasi atau istilah lainnya adalah peer to peer lending. Adapun nomor pendaftarannya adalah Nomor S-4438/NB.111/2017. Jadi anda tak perlu khawatir karena aplikasi ini sudah terjamin kualitasnya dan berbadan hukum.

Login ke situs iGrow menjadi sebuah langkah awal jika ingin gabung dan berinvestasi di iGrow bila sudah punya akun. Bila belum, bisa registrasi lewat Facebook atau email. Syaratnya adalah berbagai dokumen sponsor berisi data pribadi, KTP, nomor telepon, alamat, nama lengkap dan bagai data lain yang dibutuhkan.

slideshare.net

Cara Bayar Tagihan iGrow

Investasi di aplikasi fintech iGrow bisa dibayarkan dengan cara online melalui Mastercard, atau kartu Visa. Bisa juga melalui berbagai bank yang ada di Indonesia seperti Mandiri, BNI, BRI, BCA dan lain sebagainya.

Selanjutnya petani iGrow akan menanam benih tanaman milik anda. Di dalam platform iGrow, perkembangan tanaman yang diinvestasikan bisa anda ikuti. Selain itu, anda juga bisa meng-update nya secara real time mengenai tanaman tersebut dari pihak iGrow.

Berbagai hal yang bisa anda ketahui berkaitan dengan tanaman anda adalah kondisi tanaman, pertumbuhan tanaman, foto dan komentar dari pengawas lahan dan auditor iGrow di tempat penanaman benih anda secara langsung.

Saat tiba waktu panen, laporan tanaman yang diinvestasi akan diterima oleh setiap investor. Berupa laporan finansial, kondisi tanaman serta hasil investasi. Sebab pihak iGrow nantinya akan menjual semua tanaman yang dipanen ke pihak pembeli.

Cara Menaikan Limit

Apakah saat ini anda memiliki lahan? Kalau memang iya, anda bisa saja menanam pohon di lahan tersebut lalu bergabung dengan iGrow dan berbagai investor.

Dengan demikian, ini bisa membuat anda memperoleh keuntungan lebih besar daripada anda mengolahnya sendiri. Sementara itu, bagi anda yang tidak memiliki lahan jangan bersedih.

Sebab anda dapat membeli benih, lalu iGrow siap mengelola benih anda sampai panen. Semua ini nantinya akan berbasis bagi hasil. Sehingga semua petani akan sejahtera, anda juga akan mendapatkan untung dan bumi akan menjadi lebih makmur.

Aplikasi fintech iGrow membuat anda bisa berkontribusi untuk bumi dan negeri dan sekaligus berbisnis. Caranya dengan menanam tanaman dan berbagai pohon yang menguntungkan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More