.linkadsense{width:100%;height:250px;}
Situs Literasi Keuangan dan Finansial

Ammana Fintek Syariah Hindari Risiko Riba untuk UMKM

UMKM atau Usaha Mikro Kecil Menengah di Indonesia saat ini sedang berkembang. Oleh sebab itu, kehadiran Ammana Fintek Syariah bisa ikut memajukan kesejahteraan khususnya dalam hal ekonomi untuk mereka pelaku UMKM. Kami hadir dengan memperluas manfaat dari teknologi fintech. Serta pendanaan produktif bersama yang pasti terbebas dari ancaman berupa modal riba dan dijamin halal.

Cara Daftar Ammana Fintek Syariah

Hadir dengan semangat saling memberi keuntungan, Ammana secara digital telah jadi salah satu jembatan bagi kolaborasi pendanaan bersama antara borrower atau peminjam dengan para leader atau pemberi pinjaman. Ammana menjadi wujud nyata solusi terkini dalam rangka menguatkan hubungan ekonomi dan memastikan supaya mereka para pelaku UMKM semakin maju. Bisa memiliki usaha yang unggul, memiliki kehidupan yang semakin sukses dan berkah. Serta menjadi pendukung di dalam mewujudkan industri yang di negara Indonesia ini.

Bagi anda yang ingin mendaftar Ammana Fintek Syariah, maka sepanjang tahun dalam waktu kapan pun anda bisa mengikuti pendaftaran. Tetapi anda tidak bisa mengajukan pinjaman nya via online. Peminjam harus mengajukannya lewat mitra Ammana. Sementara itu, untuk pemberi pinjaman pendaftarannya bisa dilakukan dengan aplikasi yang bisa diunduh di App Store dan Play Store.

Cukup download saja aplikasinya, isi form pendaftaran. Di sini ada nomor aktivasi yang akan diberikan via email agar proses pendaftarannya bisa dilanjutkan. Kemudian semua form info personal harus diisi. Lalu siapkan di berbagai dokumen seperti KK dan KTP dan cap jempol atau tanda tangan online. Dari sini anda sudah bisa melakukan pendanaan Ammana.

Syarat dan Prosedur Pengajuan Ammana

Untuk bisa mendapatkan pinjaman di fintech Ammana ada berbagai syarat yang diberikan oleh fintech ini. Apa saja syarat itu? anda harus merupakan WNI baik secara individu maupun badan usaha dengan usia minimal 21 tahun. Domisili di semua wilayah Indonesia dan satu lagi anda harus punya rekening bank yang atas nama anda pribadi.

Anda yang ingin mendapatkan pinjaman dari Ammana hanya bisa mengajukannya melalui mitra Ammana dan telah menandatangani PKS. Selain itu, anda harus mempersiapkan jaminan untuk memperoleh pinjaman. Pelaku UMKM harus terdaftar sebagai anggota KSP atau BMT bila ingin mengajukan pinjaman di fintech Ammana.

Pendaftarannya dapat dilakukan lewat petugas lapangan yang akan survei langsung ke lingkungan dimana tempat tinggal peminjam berada. Agar bisa melihat daftar mitra Ammana, anda bisa cek di aplikasi Ammana. Sementara itu, dokumen yang harus dilengkapi cukup sederhana. Hanya memberikan soft copy KTP dan tanda tangan lewat aplikasi. Sementara untuk NPWP tidak wajib. Semua syarat dan prosedur pengajuan pinjaman bisa dilakukan dengan mudah dan cepat melalui fintech Ammana.

syarat pinjaman modal ammana fintek

Cara Bayar Tagihan Ammana

Pembayaran infaq, wakaf atau dana investasi serta tagihan pinjaman Ammana prosesnya sama seperti fintech lainnya. Di sini di pakai virtual account yang digunakan untuk transaksi. Nantinya pemberi pinjaman atau peminjam bisa memperoleh nomor virtual account ketika selesai proses pendaftaran. Sehingga dapat langsung dipakai untuk mentransfer dana.

Saat ini hanya satu rekening bank saja yang digunakan oleh Ammana yakni bank BNI. Ketika transfer harus setor biaya admin Rp3.000. Sebab biaya admin langsung terpotong ketika dana masuk di virtual account. Jika sudah memasukkan dana anda dapat melakukan investasi, infaq atau wakaf serta tagihan pembayaran sesuai yang dipilih.

Cara Menaikan Limit

Di fintech Ammana siapa saja dapat menjadi pemberi pinjaman atau lender sesuai syarat dan ketentuan. Nilai investasi paling kecil di sebesar Rp50.000. Bisa juga menerapkan investasi setiap unit dan untuk hitungan sistem bagi hasil misalnya 5 bulan. Maka siklus pokok yang dibayar setiap 1 bulan 5 kali pembayaran penghasilan dalam waktu 5 bulan sesuai pembiayaan. Nantinya ada upah untuk pencairan 1% untuk setiap unit. Semakin banyak unit yang anda investasikan, hasil yang diperoleh lender juga akan semakin besar.

Sementara itu, untuk menaikkan limit pinjaman pada Ammana Fintek Syariah, sesuai informasi di dalam web dan aplikasi masih sangat minim. Sehingga anda bisa bertanya pada customer service untuk informasi selengkapnya mengenai hasil investasi dan juga pinjaman.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More